Rabu, 08 Januari 2014

My Little Sister, now on heaven

Yap sesuai dengan judulnya, postingan ini tentang Little Sister alias adek gue.
Gue menyandang title "anak tunggal" selama 7 tahun 4 bulan. Dan di bulan Maret tanggal 20 tahun 2004, lahir tuh saudara kandung gue. Namanya NADIYA ULFA KHOIROONI. Gue seneng banget punya adek lucu + gendut gituuu. Dia ini gue versi idung mancung :v
Seiring berjalannya waktu, gue mengalami "pertumbuhan dan perkembangan" seperti manusia pada umumnya, begitu juga adek gue. Yah, harus gue akuin gue ini kadang jahat sama adek gue. Gue suka usilin dia sampe nangis meskipun kadang gue gak sengaja. Tapi gue kasiaaaaan banget kalo ngeliat dia dimarahin sama ibu:(.

Baru aja kayaknya gue sadar kalo dia itu udah gede, giginya udah gak ompong lagi, udah bisa diajak cerita. Bukan lagi Nadiya kecil yang suka ngompol, suka gue gendong-gendong.
Tadinya sih gue banyak foto-fotonya dia, cuma karna waktu itu notebook gue menyebarkan virus dikelas yah mau gamau (sebenernya mau banget) di re-install dan gue gak mesen sama orang yang nginstall supaya gak di partisi ulang harddisknya. Alhasil lenyapppp semuaaa. Salah gue sih ya-_-.

Nggak kerasa, tanggal 13 nanti udah setahun dia "berpulang". Berarti udah setahun juga gue gak jalanin hidup sama dia:'). Tiap ziarah, kadang masih gak nyangka aja. Itu adek gue udah dikubur didalem tanah:'). Udah gabisa lagi ngobrol bareng, ketawa, jail-jailan, main game bareng. Dan nggak bisa lagi foto bareng. Ini yang tersisa di notebook gue :


Ini waktu otw to Liwa. Lagi istirahat di masjid. Ini Nadiya sama sepupu gue namanya Lia.





Kalo ini di sawah dibelakang rumah nenek gue di Liwa :







Foto-foto itu waktu lagi libur lebaran tahun 2012.
Nah yang iniii di salah satu kolam renang di Bandar Lampung. Desember 2012. Dia kurus banget:( kasian ngeliatnya. Dia itu sakit tifus:(.



Ini sama ibuuu :








Dan ini dia lagi sakit. Panas banget badannya :



Yah desember 2012 itulah terakhir bisa haha-hihi bareng.. Awal Januari dia sakit lagi. di opname lagi:(((. Kasian bangettt. Dia udah 3x diopname, gue sekalipun blm pernah.
Selama di opname, dia makin down kondisinya. Terakhir gue ketemu dia dalam kondisi sadar, dia udah gamau lagi gue ajak ngobrol:(. Dan saat gue jenguk lagi , dia udah kritis gituuuu, entahlah susah dijelasinnyaaa. :'((( udah susah buka mata, udah gabisa ngomong. Dan puncak dia kritis itu tanggal 11 januari 2012. gue dijemput malem-malem kerumah sakit. Itu udah bener-bener..........
"Udah ya nan, ikhlasin aja adeknya"
Disitu gue cuma bisa nangis. Dalem hati berdo'a.
Tanggal 12nya, gue dikasih tau ayah kalo dia mau di mutasi ke Rumah Sakit yang ada di Kedaton. Gue nunggu dijemput kesananya. Dia baru dipindah Maghrib. Dan gue gak dijemput. karna dia di ruang ICU juga, jadi gabisa rame-rame yang jenguk kan.

13 Januari 2013. sekitar jam 1.30, kakak sepupu gue gedor-gedor jendela kamar gue. "Nan bangun. Nadiya meninggal". Gue cuma bisa bengong. Gue langsung bukain pintu, trus beres-beres ruang depan. Sekitar jam 2, ayah ibu sama adek pulang. Adek cuma tubuhnya aja yang pulang, udah gada nyawanya lagi:').

Sekarang gue jadi anak tunggal lagi. Berusaha sendirian bahagiain orangtua, berusaha untuk sukses kedepannya. Udah takdir:). Semoga gue bisa jadi wanita yang mandiri, kuat, dan bisa bahagiain orang-orang yang gue sayang.
And for my little sister, tenang ya disana. Uwo, ayah, sama ibu selalu do'ain kamu kok. Nggak akan pernah lupa sama kamu:')
Selamat Jalan cantik:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar